Strategi Membangun Reputasi Positif AIESEC Melalui Inovasi Hubungan Masyarakat di Instagram

Annida Dian Ramadhenti, Shandina Nandita Pradety, Azahra Khairul Nisa

Abstract


Penelitian ini membahas strategi inovatif penggunaan media sosial Instagram dalam konteks organisasi AIESEC untuk memperkuat hubungan masyarakat dan membangun reputasi positif. Melalui pendekatan yang terintegrasi, kami mengidentifikasi bagaimana AIESEC dapat memanfaatkan fitur-fitur kreatif Instagram untuk meningkatkan keterlibatan, menyampaikan pesan kunci, dan membangun citra yang kuat. Hasil penelitian ini dapat memberikan panduan praktis bagi organisasi nirlaba lainnya yang ingin memanfaatkan media sosial sebagai alat efektif dalam memperkuat hubungan masyarakat dan reputasi yang baik.


Full Text:

PDF

References


Agustini, D. (2022). Pemanfaatan Media Sosial dalam Manajemen Hubungan Masyarakat sebagai Upaya Meningkatkan Partisipasi Masyarakat di Era Pandemi. Dirasah : Jurnal Studi Ilmu Dan Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 36-45.

Aimah, S., & Zahro, L. (2022). Inovasi Public Relation Melalui Pemanfaatan Media Sosial Kekinian. Jurnal Tarbiyatuna: Jurnal Kajian Pendidikan, Pemikiran dan Pengembangan Pendidikan Islam, 3(1), 117-131.

Kertamukti, R. (2015). Instagram dan Pembentukan Citra (Studi Kualitatif Komunikasi Visual dalam Pembentukan Personal Karakter Account Instagram @basukibtp).

Luthfiyyah, S., & Firdaus, M. (2017). Implementasi Public Relations dalam Membangun Brand Awareness Aiesec Universitas Andalas sebagai Organisasi Kepemimpinan. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, 4(2), 1-14.

Macan, H. (2018). Analisis Manajemen Media Sosial Instagram @pemprovlampung_ sebagai Media Komunikasi Pemerintahan Provinsi Lampung Selama COVID-19.

Mubarokah, Amalina, Wahyuni, Sri, Zulianto, Mukhamad. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif pada Akun @osingdeles). Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], 16(1), 98-104.

Richter, Daniel, & Schäfermeyer, Michael. (2011). Social Media Marketing on Multiple Services – The Case of the Student Run Organization AIESEC. ECIS 2011 Proceedings. 260.

Wijaya, L., & Apriananta, Y. (2018). Penggunaan Website Dan Media Sosial Dalam Membangun Citra Positif Perguruan Tinggi. Jurnal Komunikatif, 7(2),187-209.

Yulista, Y. (2019). Peran Public Relations dalam Membangun Reputasi Perguruan Tinggi. Jurnal Ilmiah Sustainable, 2(1), 86 - 104.

Zahro, N . I. M. (2022). Inovasi Public Relation Melalui Pemanfaatan Media Sosial Kekinian. Manajemen Pendidikan Islam.




DOI: http://dx.doi.org/10.47256/jhnb.v1i2.330

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


______________________________________________________________________________________________________

Diterbitkan oleh:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.