ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP KUALITAS FASILITAS PUBLIC SPACE KAWASAN TITIK NOL KILOMETER YOGYAKARTA PASKA REVITALISASI
Abstract
Tingkat kepuasan wisatawan akan dinilai dengan menggunakan 6 variabel tersebut dengan metode pengambilan sampel yaitu menggunakan Metode Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang mengunjungi kawasan Titik Nol Kilometer. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui kualitas fasilitas public space kawasan Titik Nol Kilometer paska revitalisasi ; (2) mengetahui tingkat kepuasan wisatawan terhadap keberadaan public space di kawasan Titik Nol Kilometer paska revitalisasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan survey. Data yang telah didapatkan selanjutnya di analisis menggunakan metode Importance Performance Analysis. Penelitian ini penting dilakukan karena pemerintah harus mengetahui keberhasilan respon masyarakat terhadap proyek revitalisasi kawasan Titik Nol Kilometer yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah D.I. Yogyakarta. Dan dapat diidentifikasikan bahwa proses revitalisasi fasilitas public space kawasan Titik Nol Kilometer seharusnya memberikan dampak positif terhadap kepuasan wisatawan.
Katakunci: Tingkat Kepuasan Wisatawan, Public Space, Kawasan Titik Nol Kilometer
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.47256/kji.v13i1.71
Refbacks
- There are currently no refbacks.
______________________________________________________________________________________________________
Diterbitkan oleh:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.