SINOPSIS:
Kualitas dalam pariwisata bukan hanya karena wisatawan berlama-lama di suatu destinasi dengan memaksimalkan perjalanan. Bukan pula karena mereka dianggap telah ‘bertanggung-jawab’ terhadap lingkungan di sekitar tempatnya menginap hanya karena tidak mengganggu kehidupan di alam liar. Namun, pengelolaan ekowisata yang baik, selain mengapresiasi pelestarian alam, juga perlu melibatkan dan menguatkan budaya masyarakat, serta memberikan jasa pelayanan yang prima. Oleh karena itu penyelenggaraan pariwisata masal yang dianggap menimbulkan masalah degradasi lingkungan, baik secara fisik maupun sosial-budaya komunitas local, didorong pemerintah untuk beralih menjadi wisata hijau atau ekowisata. Dalam kegiatan ini, agar sumberdaya wisata tetap atau bahkan di atas ambang batasnya maka perlu ditetapkan kualitas yang memenuhi standar dan terukur. Dengan demikian kualitas menjaga keberlanjutan sumberdaya untuk dapat digunakan generasi kini dan mendatang.
JUDUL: UPAYA MANAJEMEN PARIWISATA AGAR BERKUALITAS: Antrian, Paradoks, Toleransi dan Berkelanjutan
TEBAL HALAMAN: 166 Halaman
UKURAN BUKU
ISBN: (Masih dalam proses)
HARGA: Rp. 85.000,-
CARA PEMESANAN: Dapat menghubungi Kontak LPPM STIPRAM Yogyakarta, Telp. 0274 485650