Dampak Media Sosial pada Ragam Bahasa Masyarakat
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ambar. (2017). 4 Pengaruh Media Sosial dalam Komunikasi dan Penjelasan Lengkap -
PakarKomunikasi.com.
Ananda, E. P. (2023). Daya Minat dalam Penggunaan Bahasa Inggris dan Pengaruhnya terhadap Komunikasi
Masyarakat Indonesia. In Hypotesis: Multidisciplinary Journal of Social Sciences (Vol. 01).
Anggini, N., Nabila, ) ;, Afifah, Y., & Syaputra, ) ; Edi. (2022). Pengaruh Bahasa Gaul (SLANG) Terhadap
Bahasa Indonesia Pada Generasi Muda. Jurnal Multidisiplin Dehasen, 1(3), 143–148.
Anggraini, S., & Fauziyah, N. (2023). Eksistensi Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Jejaring Media
SosialFcebook. Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 9(1).
Arsanti, 1meilan, & Setiana, N. (n.d.-a). Pudarnya Pesona Bahasa Indonesia di Media Sosial (Sebuah Kajian
Sosiolinguistik Penggunaan Bahasa Indonesia).
Asiah, M. N. (2021). Dampak Penggunaan Bahasa Di Media Sosial Bagi Kalangan Remaja.
Https://Kumparan.Com/Asiah-Sumardi/Dampak-Penggunaan-Bahasa-Di-Media-Sosial-Bagi-KalanganRemaja-1wdqlB1Hf7I.
Ayu, D., Khrisna, N., Septianasari, L., Baihaqi, Y., & Abqoriyyah, F. H. (n.d.). The Necessity of Producing A
High-Quality Translation of Captions in Radya Pustaka Museum.
Bp, N. A., & Hukum, J. I. (n.d.). Pengaruh Bahasa di Media SosialTerhatadPenggunaan BahasaSehariharipadaRemaja.
Cahyani, N. P., & Utami, P. (2021). AnalisisRagam Bahasa Istilahdalam IklanPariwisata di Media Digital
padaMasa Pandemi Covid-19. 4(1).
Dwi, A. (2017). Komunikasi Adalah: Pengertian, Jenis dan Tujuanya. Fisip.Umsu.Ac.Id.
Fitriani, S., & Hernawati, N. (2023). Dampaknya Gaya Bahasa di Media Sosial (Vol. 1, Issue 2).
G., M. G. (2018). Gaya Bahasa Pengetahuan dan Penerapan. Intan Pariwara.
Harlin, K. B. (2019). Pemakaian Bahasa dalam Media Sosial.
Jurnal, B. :, Bahasa, K., Indonesia, S., Pembelajarannya, D., Ode, L., & Raditya, M. S. (n.d.). Penggunsan
Bahasa Gaul (Bahasa Alay) di Twitter. http://journal2.um.ac.id/index.php/basindo
Mulyaningsih, I. (2023). Kebiasaan Berbahasa di Media Sosial: Kajian Psikolinguistik. Aksara, 35(1), 106.
https://doi.org/10.29255/aksara.v35i1.1237.106--115
Nandy. (2022). Pengertian Media Sosial, Sejarah, Fungsi, Jenis, Manfaat, dan Perkembangannya.
Gramedia.Com.
Ngurah, G., & Putrayasa, K. (n.d.). Ragam Bahasa Indonesia UniversitasUdayanaFakultasIlmuBudaya
Program Studi Sastra Indonesia 2018.
Nuraini Nuraini, Loudwig Agustinus Purba, Sherly Anggreni Hasari Br Ginting, & Fitriani Lubis. (2023).
Bahasa Gaul Di Media Sosial Dan Ancaman Terhadap Kebudayaan Bahasa Indonesia Pada Remaja. Jurnal
Riset Sosial Humaniora Dan Pendidikan, 2(2), 23–36. https://doi.org/10.56444/soshumdik.v2i2.774
Octorina, I. M., Karwinati, D., Aeni, E. S., Siliwangi, I., & Id, A. C. (2018). Pengaru Bahasa di Media
SosialBagiKalanganRemaja.
Sohibudin Alfarisi, A., Sohibudin Alfarisi Universitas Langlangbuana Jl Karapitan No, A., & Bandung Jawa
PENULIS PERTAMA / JURNAL HARMONI NUSA BANGSA- VOL. X. NO. X
Barat Indonesia, K. (2023). Dampak dan Pengaruh Bahasa di Media Sosial. (XXXX) Student Scientific Creativity
Journal, 1(3).
Sulandjari, R., Wulan, H. S., Amboningtyas, D., & Hasiholan, L. B. (2023). Efektifitas Komunikasi Media
Sosialdalam MemahamiPeranElsimil untukMenekanAngkaStunting di Indonesia. In Jurnal Egaliter (Vol. 7,
Issue 12).
Tim Humas. (2022). Pengertian Media Sosial dan Jenis-jenisnya – Universitas Islam An Nur Lampung.
Vydia, V., Kom, S., Kom, M., Irliana, N., Savitri, A. D., Psi, S., & Psi, M. (2014). Pengaruh Sosial Media
Terhadap Komunikasi Interpersonal dan Cyberbullying Pada Remaja (Vol. 12, Issue 1).
Wibisono, & Anton. (n.d.). Memahami Metode Penelitian Kualitatif.
Widi, S. (2023, February 3). Pengguna Media Sosial di Indonesia Sebanyak 167 Juta pada 2023.
Dataindonesia.Id.
Yonatan, A. Z. (2023). Menilik Pengguna Media Sosial Indonesia 2017-2026.
Https://Data.Goodstats.Id/Statistic/Agneszefanyayonatan/Menilik-Pengguna-Media-Sosial-Indonesia-2017-
-XUAlp. Https://Data.Goodstats.Id/Statistic/Agneszefanyayonatan/Menilik-Pengguna-Media-SosialIndonesia-2017-2026-XUAlp.
Steffenello Ghisleni, T., Karina Rodrigues Pereira, V., & Frainer Knoll, G. (n.d.). THE NEW ERA OF
COMMUNICATION: advertising in the context of social media A NOVA ERA DA COMUNICAÇÃO:
publicidade e propaganda no contexto das mídias sociais LA NUEVA ERA DE LA COMUNICACIÓN:
publicidad em el contexto de las redes sociales (Vol. 6, Issue 6).
DOI: http://dx.doi.org/10.47256/jhnb.v1i2.293
Refbacks
- There are currently no refbacks.
______________________________________________________________________________________________________
Diterbitkan oleh:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.